GENPI : Cerita Undangan Kemenpar di Majapahit Travel Fair 2017

Kali ini saya cuma mau cerita aja tentang undangan dari salah satu temen untuk menghadiri acara Kemenpar yaitu deklarasi GenPi Jatim dan Majapahit Travel Fair 2017 di Grand City Surabaya.

kemenpar majapahit travel fair 2017
kemenpar majapahit travel fair 2017

Semua berawal dari temen blogger yang ada di Jawa Tengah atau tepatnya di Kota Semarang yang dulu pernah kolabs untuk nanganin buzzer yang kece badai mas Wahyudi.

Malam hari waktu itu lagi galau masalah kerjaan (halah) beliau mengabari bahwa akan ada event Kemenpar yang mampir ke Jatim dan kemungkinan mengajak beberapa teman blogger wisata untuk bergabung di acara tersebut.

Singkat cerita kontak sudah diberikan, dan alhamdulillah tepat 2 hari setelah malam itu dapat pesan singkat dari mbak wilda yang belakangan saya tahu salah satu yang meng-koordinir dari teman-teman blogger yang ada di event tersebut.

Dan masalah pun dimulai! event yang semula saya kira akan diadakan di Malang Raya ternyata ada di Kota Surabaya, tepatnya di Grand City Mall Surabaya. Dalam hati “Waduh, kalo kesana sendirian lumayan juga”, maklum lah! setelah keluar dari pekerjaan di Surabaya sudah lumayan lama gak main ke Kota Pahlawan ini.

Alhasil, saya ngumpulin pasukan, ngajakin teman-teman yang mungkin bareng ke event tersebut biar gak sendirian. Semula hanya dapat satu teman dari Pandaan yang kebetulan partner kerja yang sudah lama banget gak ketemu, dan kemudian ketambahan pasukan satu lagi teman kerja yang ada di malang.

Hari “H” Meluncur ke Lokasi

Dari Kota Malang saya dan teman saya berangkat menggunakan mobilnya dia (alhamdulillah tumpangan gratis) meluncur pada pukul 14.30 WIB dimana event baru dimulai pukul 18.00 WIB.

Saya baru sadar kalo pada saat itu sedang menjelang Long Weekend atau liburan panjang ketika kami sampai di Singosari. Tau sendiri dah kalo Malang sedang Weekend, bisa-bisa sampai tujuan molor hingga ber jam-jam lebihnya.

otw majapahit travel fair 2017 surabaya
otw majapahit travel fair 2017 surabaya

Setelah lolos dari kemacetan yang ada di singosari selama hampir satu jam, kami masih harus bersabar kembali ketika di daerah Lawang-Purwodadi ada beberapa insiden truck berhenti dan menyebabkan kemacetan parah.

Begitu sampai di daerah taman dayu pandaan, kami langsung cuzz untuk menjemput salah satu teman saya yang saya ajak ikut. Jam masih terus berputar dan menunjukan pukul 16.30 WIB yang menurut saya imposible kami sampai disana tepat waktu.

Dengan berat hati saya beri kabar mbak wilda di lokasi bahwa kami akan sampai di Grand City Mall dengan telat yang benar-benar banget. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju surabaya melalui Porong sidoarjo (tanpa lewat jalan tol).

Dan Alhamdulillah setelah dari Pandaan, kami tak mendapatkan masalah yang berarti. Dimana yang biasanya Jalur padat merayap di daerah sidoarjo pada waktu itu “lumayan” lengang. Hingga akhirnya kami tiba di lokasi sekitar pukul 18.20 WIB.

Begitu tiba di lokasi kami langsung mencari mushola terlebih dahulu dikarenakan waktu maghrib yang sudah berada di pucuk, udah kayak iklan salah satu teh dalam negeri…..

Dan setelah selesai sholat langsung saja saya kontak kembali mbak wilda yang berada di lokasi. Beruntungnya kami pada waktu itu ternyata acara masih belum di mulai dan segera akan dimulai.

Cuzz deh cepat-cepat langsung ke lantai 3 tepatnya di ball room Grand City Mall Surabaya, tempat acara berlangsung. Begitu sampai di lokasi ternyata acara sudah dimulai dengan penyambutan bapak perwakilan dari Kemenpar Indonesia.

Acara Pembukaan Majapahit Travel Fair 2017 dan Peresmian GenPi Jawa Timur Dimulai

Begitu masuk ke lokasi, beh…. aku baru sadar kalo acara ini memang untuk beberapa tamu undangan saja. yang datang disini selain para blogger dan GenPi (Gerakan Pesona Indonesia) wilayah Jatim, ada pula dari beberapa Hotel, Travel, dan beberapa pengembang pariwisata baik dari domestik dan luar negeri.

sambutan perwakilan kemenpar majapahit travel fair 2017
sambutan perwakilan kemenpar majapahit travel fair 2017

Dimulai dengan tarian-tarian khas beberapa daerah di Indonesia hingga sambutan dari beberapa orang-orang penting yang hadir seperti perwakilan dari bapak gubernur Jatim, hingga Perwakilan bapak Menteri Pariwisata Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan atau pengangkatan secara simbolis Genpi Jatim yang di sematkan langsung oleh perwakilan Kemenpar. Genpi Jatim sendiri merupakan Genpi ke 7 dari beberapa genpi yang sudah terbentuk di berbagai penjuru di Indonesia.

 Dengan semboyan :

More digital, more global. More digital, more personal. More digital, more professional

Diharapkan kedepannya para pegiat digital marketer seperti blogger, sosmed, youtubers, hingga developer, dapat ikut andil dalam pengembangan pariwisata yang ada di indonesia.

Next……

Makan-makan…… kebetulan saya bingung juga pilih makanan apa, karena waktu itu makanan banyak banget. Dan ketemu makanan spesial kalo pas dirumah yang hanya di hidangkan ketika hari raya aja, yup Gado-gado.

makan makan majapahit travel fair 2017
makan makan majapahit travel fair 2017

Setelah makan-makan selesai acara pun di tutup dengan penancapan bendera indonesia di pucuk gunung bromo (simbolis aja, kebetulan backgroundnya gunung bromo), dan di teruskan dengan tarian khas suku bromo tengger yang kece badai.

Selesai acara kami pun langsung pulang ke malang dengan selamat, dan sampai di malang sekitar jam 2 malam karena masih mampir tidur di rest area tol waktu itu karena temen sudah ndak kuat lagi.

OK sekian mungkin panjang kali lebar tulisan kali ini tentang undangan dari Kemenpar di Majapahit Travel Fair 2017 Grand City Surabaya. Jangan lupa ninggal komentar atau follow akun saya ya… ­čÖé hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.