Kini aku tak takut lagi karena ada Prelo

blog competitions Hariku bersama prelo co id arif harianto

Kini aku tak perlu takut lagi membeli barang bekas yang sudah tak terpakai karena hariku aman dan nyaman bersama prelo.

Membeli barang dengan kualitas original atau berkualitas tapi dengan harga murah tentunya siapa sih yang gak mau? cuma konsekuensinya jika beli barang Non KW, baru, dan berkualitas ini gak ada yang bisa kita tebus dengan harga yang murah pastinya.

Ya! bagi kantong bloggerbuzzer seperti saya tentunya butuh waktu berbulan-bulan dengan mesisihkan uang bulanan untuk membeli barang itu.

Masalah seperti itu saya alami beberapa kali ketika saya ingin upgrade atau ingin membeli barang dengan kualitas tinggi atau Non KW, butuh effort lebih untuk membeli barang tersebut.

Untungnya ada beberapa layanan online atau website dimana kita bisa mencari barang-barang bekas yang sudah tak terpakai. Namun ada beberapa masalah yang saya temui dan yang menurut saya yang paling resiko adalah masalah keamananan.

Masalah Jual Beli Barang Bekas Online

Sebut saja waktu itu ketika saya membeli Macbook Pro second kesayangan, saya memanfaatkan website jual beli barang bekas online untuk mencari informasi tentang penjualnya ataupun harga standarnya. Kebetulan saya dapatnya di sekitar tempat saya tinggal, jadi langsung saja COD di lokasi untuk cek kesehatan barang dan lain sebagainya.

Nah, masalah timbul ketika barang yang saya inginkan berada di luar kota. Tentunya akan sangat merepotkan jika saya harus keluar kota untuk cek barang tersebut.

Bisa saja saya memanfaatkan jasa kurir untuk pengiriman barang dan memanfaatkan Bank untuk transfer pembayaran. Namun, yang menjadi pertanyaan dalam benak saya adalah :

  • Jika duit atau uangnya sampai, terus barangnya gak nyampek atau sampai ke tempat kita siapa yang tanggung jawab?
  • Jika barangnya nyampek atau sampai tapi dengan kualitas yang tidak seperti di jelaskan di iklan gimana?

Kebanyakan website jual beli barang bekas ini hanya penyedia informasi saja tanpa adanya keamanan, baik dari sisi pembayaran yang di handle ataupun jaminan barang kembali ketika barang tersebut tidak sesuai deskripsi atau iklan yang ditayangkan.

Semua Berubah dengan Prelo

Lomba blog prelo hariku bersama Prelo arif harianto

Prelo (Preloved) adalah  layanan jual beli barang bekas atau barang preloved berkualitas yang dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif, sehingga saya dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman.

Prelo memberikan garansi keamanan berbelanja dan jaminan uang kembali untuk anda yang bertransaksi. Semua barang yang dijual di Prelo merupakan barang-barang bekas yang tak terpakai dan asli alias NO KW.

Dua permasalahan saya tentang jual beli barang bekas online pun terjawab dengan gamblang disini, baik tentang keamanan bertransaksi dan juga jaminan.

Dari sisi Keamanan bertransaksi Prelo

Lomba blog competition prelo hariku bersama Prelo arif harianto

Prelo sangat menghargai dan melindungi hak-hak kekayaan intelektual, karena itu foto produk yang digunakan adalah foto asli. Dari sini kita bisa melihat barang bekas yang akan kita beli lebih detail.

Selain itu Prelo juga menjamin barang sampai ketujuan dengan aman. Jika barang tak sampai, anda bisa klaim bukti transfer untuk nantinya akan dikembalikan kepada anda.

Tidak cukup sampai disitu, Prelo juga menerima return atau kembalian barang pembelian jika dirasa barang tersebut tidak sesuai dengan deskripsi maupun tampilan di iklan.

Dari sisi keamanan jelas banget dah kita sebagai pembeli merasa diuntungkan banget, sesuai dengan semboyan mereka yang di tulis di website mereka “menjamin barang sampai ketujuan dengan aman”.

Dari sisi nyaman bertransaksi di Prelo

Lomba blog competition prelo hariku bersama Prelo arif harianto id

Prelo (Preloved) yang menjunjung tinggi ekonomi hijau. Yang dimaksud disini adalah kenyamanan anda bertransaksi tanpa takut duit hilang secara cuma-cuma.

Sistem pembayaran di Prelo mengadopsi sistem Rekber atau Rekening Bersama. Prelo selain sebagai penyedia informasi, Prelo juga sebagai pihak ketiga yang menjamin transaksi anda.

Jadi, gak perlu takut lagi soal transaksi yang percuma kayak yang saya takutin di awal tadi.

Kenyamanan Prelo (Preloved) yang lainnya

  • Barang bekas atau second berkualitas asli (no KW)
  • Ada cerita khusus tersimpan di setiap produk yang dijual di Prelo
  • Mudah dibawa kemana-mana karena tersedia di Mobile apps baik Android dan Apple

Prelo benar-benar platform yang menanamkan rasa peduli, inovasi, dan kepemimpinan demi tumbuhnya ekosistem individu, perusahaan, masyarakat, lingkungan, dan ekonomi secara bersama-sama.

Jadi tak perlu khawatir lagi deh jika harus jual beli barang bekas atau second online yang berkualitas dan Non KW, Prelo Solusinya…… Jadi pingin beli Lensa Canon 50mm Second, entar dulu deh nunggu gajian bulan depan.

16 thoughts on “Kini aku tak takut lagi karena ada Prelo

  1. aya juga sudah merasakan belanja di prelo, barangnya second tapi masih bagus. Kemaren saya beli minyak rambut bekas, tapi masih banyak isinya dan harganya murah, bener. Btw kunjungan baliknya ya, terimakasih 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top