Menikmati Kebaikan Alami Di Setiap Destinasi

Tak ada yang instan, selalu ada proses atau sebuah langkah yang harus kita lampaui dalam meraih suatu hal. Namun, terkadang kita lupa akan kebaikan alami yang sudah kita lalui, hmm… seperti apa tuh?

Hidup itu memang asik kadang diatas, kadang juga dibawah. Saya gak akan bahas soal parameter tersebut lah, terlalu global jika bahas parameter tersebut dan tentunya jawabannya beda-beda pastinya.

Kali ini saya akan ngomongin tentang beberapa hal yang mungkin lebih seperti rangkuman beberapa hal yang jarang saya bahas di beberapa tulisan saya. Bisa dikatakan tentang step by step dan juga curahan hati yang secara tidak langsung sebenarnya kami sudah menikmati kebaikan alami tersebut.

Alasan utama kenapa travelling?

Sebenarnya dari awal saya memang suka banget klayapan (jalan-jalan), baik itu ke tempat wisata maupu hanya jalan doang entah kemana dan tak tahu arah pokoknya jalanlah.

Dulu sebelum sama temen-temen Backpackerhero, saya lebih banyak jalan sama Pacar (Alhamdulillah udah jadi istri hehehe), jadi kalo gak sama dia ya… kadang bingung juga akhir pekan mau kemana. Tapi semenjak jalan sama temen-temen backpackerhero, jalan-jalan Nya jadi lebih terorganisir, lebih ter-program, dan lebih seru tentunya.

Karena rata-rata anggota BPH adalah cowok, kami sering berkunjung ke beberapa wisata yang baru, atau bisa dikatakan masih alami. Akhirnya, Hal tersebut menjadi salah satu syarat yang saya dan teman-teman wajibkan dalam memilih destinasi wisata yang akan kami kunjungi.

santai dan ngobrol bersama karang taruna di destinasi wisata coban nirwana | arif harianto blogger traveller
santai dan ngobrol bersama karang taruna di destinasi wisata coban nirwana | arif harianto blogger traveller

Alasannya mudah sih, karena beberapa destinasi wisata yang baru jarang ada yang narik biaya masuk. Selain budget yang minim, kami juga suka adrenalin yang dihasilkan di tiap langkah menuju Destinasi wisata tersebut. Beberapa destinasi yang dulu kami kunjungi rata-rata memang masih sepi, tapi sekarang sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Alhamdulillah, memang benar jika dikatakan media sosial merupakan salah satu media promosi yang luar biasa.

Awal Travelling Video dan Photography Untuk Dokumentasi

Ya! siapa sih yang gak mendokumentasikan setiap perjalanan apalagi pas travelling? itulah yang saya lakukan bersama teman-teman Backpackerhero di tiap destinasi wisata yang kami kunjungi.

Awalnya hanya foto-foto, lalu menjadi video asal-asalan, dan sekarang menjadi….. biasa aja sih hehehehe (yang nilai-kan temen-temen dah)

Namun, hasilnya sungguh diluar dugaan. Mulai dari ucapan terimakasih dari beberapa pengurus tempat wisata yang baru kami datangi, hingga sampai komentar-komentar baper di youtube Backpackerhero yang kangen akan kota kelahirannya karena belum bisa pulang. Hingga bertambahnya teman jalan-jalan kami, mantab deh….

Channel : BackpackerHero

Mungkin hal-hal diatas tersebut bisa dikatakan tidak dapat mengganti ongkos, hingga effort kami dalam membuat dan mengedit video tersebut. Tapi komentar hingga apresiasi tersebut benar-benar bisa membuat moral kami bangga, bangga akan sebuah informasi yang kami sajikan dapat menginspirasi dan berguna bagi orang lain.

Awalnya yang hanya iseng ini kami jadi lebih semangat karena ternyata banyak yang memberikan support kepada kami. Alhamdulillah, ini mungkin yang disebut sama beberapa orang dengan penghargaan terhadap suatu karya bukan hanya tentang berapa nilai komersilnya tetapi juga nilai yang lain.

Proses Editing Video sambil curi-curi Kesempatan

Saya adalah seorang programmer yang bekerja di salah satu perusahaan swasta yang ada di Kota Malang. Pekerjaan ini bisa dikatakan sangat menyiksa waktu dan juga tenaga.

Hal tersebut membuat saya harus pintar-pintar dalam membagi waktu untuk mengedit video hasil dari jelajah destinasi wisata yang kami lakukan pada weekend.

Terkadang saya mengerjakannya di malam hari bersama teman-teman backpackerhero sambil ngopi dan berbincang-bincang. Namun, sering juga saya harus merelakan waktu tidur saya untuk mengerjakan hal tersebutĀ  hingga larut malam. Untuk membuat packagingĀ video agar terlihat menarik memang membutuhkan waktu.

Biasanya kalo udah kayak gini mau gak mau harus siap-siap camilan dan minuman seperti herbadrink, agar tubuh gak kemasukan angin malam yang bisa menjadi pintu dari penyakit.

Kopi dan teh hangat selalu menjadi pilihan, namun jika kondisi sedikit drop tak jarang saya memilih minuman dari kebaikan alami seperti sari jahe, hangatnya bisa membuat tubuh tetap dalam kondisi prima walau di geber buat lembur.

sari jahe kebaikan alami mantab | arifharianto blogger malang
sari jahe kebaikan alami mantab | arifharianto blogger malang

Setelah melewati proses editing saya akan lanjut ke proses uploading video ke channel youtube dimana biasanya lebih banyak saya tinggal tidur, yup! alasannya karena pasti lama banget hehehe

Lalu apa hubungannya dengan Kebaikan Alami di Setiap Destinasi Kami dengan hal diatas?

Mungkin hal-hal diatas membuat teman-teman bingung tentang apasih kebaikan alami yang sebenarnya yang ingin saya jabarkan? tenang, saya akan tarik kesimpulan pada akhir tulisan ini.

Kebaikan alami (dari destinasi alami) mempersatukan kami (saya dan backpackerhero) dari berbagai macam jenis pekerjaan menjadi seorang traveller. Dokumentasi yang kami lakukan dapat menumbuhkan rasa cinta pada sebuah destinasi alami.

Tanpa terasa kami sudah menikmati kebaikan lamai di setiap destinasi wisata yang sudah kami lalui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.