Belajar Bermain Drone SYMA X8 HW + SJCAM 5000 Wifi

Kali ini saya akan bercerita tentang bagaimana saya belajar bersama teman untuk mengendalikan Drone SYMA X8 HW dengan Kamera SJCAM 5000 Wifi.

Namanya juga belajar itu butuh proses, mulai dari pertama beli sampai akhirnya memutuskan untuk mendokumentasikannya dalam bentuk video ini membutuhkan waktu sekitar 2 mingguan.

Setiap pulang kerja latihan-latihan dan latihan terus sampai akhirnya lumayan mulus juga mengendalikan drone tanpa GPS ini.

Tak mudah seperti kelihatannya, apalagi seperti di My Trip My Advanture…. Jauh! karena memang kualitas drone yang digunakan juga beda jauh.

Menurut saya drone milik saya ini lebih pantas disebut sebagai quadcopter, karena drone yang “sebenarnya” bukan hanya tentang speed dan juga mahal ndaknya, tetapi juga sensor dan bagaimana dia dapat mengolah data dalam hal ini adalah mampu berfikir.

Ya! Drone sekelas DJI Phantom 3 keatas mampu mengolah data dari sensor-sensor yang sudah di tanam di drone, sehingga bisa dikatakan mereka lebih cerdas dari pada quadcopter.

Simplenya sih, si Drone mahal ini mereka kayak bawa PC di punggung mereka, tapi lebih mirip micro komputer.

Ok! mungkin sedikit ceritanya tentang video itu dan sekilas tentang drone. Silahkan yang mungkin ingin drone murah bisa membeli tipe-tipe murah seperti drone saya untuk latihan.

2 Replies to “Belajar Bermain Drone SYMA X8 HW + SJCAM 5000 Wifi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.