Crash Landing Syma X8 HW Break Body

Hari itu adalah hari yang lumayan bikin saya baper dikarenakan si quadcopter kesayangan jatuh dari ketinggian 80-90 Meter menghantam tanah dan……

Kejadiannya sangat cepat sampai saya tidak bisa mengantisipasi ketika quadcopter jatuh menghantam tanah sehingga menyebabkan salah satu propeller drone / quadcopter merk Syma X8 HW saya patah.

Sedikit saya ceritakan tentang kejadian waktu itu

Waktu itu seperti biasa siang-siang panas-panas main layangan (Quadcopter). Namanya juga siang hari dimusim kemarau angin lumayan kenceng, tapi bodo amat yang penting main dah.

Setelah setting kalibrasi dan persiapan, langsung aja si Syma Take Off cuz…. dan gak ada masalah, alias lancar. Karena saya take off dengan mode low, ketika berada diatas ketinggian diatas 50meter dengan kecepatan angin yang lumayan, si drone agak kepayahan. Alhasil saya langsung ubah ke mode High, dimana si drone lebih punya power untuk melawan angin.

Baru beberapa menit di mode High, secara tiba-tiba mesin mati, dan si quadcopter pun terjun bebas tanpa adanya penahan menghantam tanah.

Beruntung waktu itu hanya retak saja dibagian salah satu sayapnya, tapi yang saya bingungkan adalah kenapa bisa mati…… dan itu masih menjadi misteri.

Keesokan Harinya

Waktu itu saya yang biasanya pulang sore, masih harus menyelesaikan beberapa kerjaan hingga sore hari, dalam hati “aduh gak bisa mainin si syma nih”, tapi ya mau gimana lagi…. namanya juga tuntutan pekerjaan ya.

Tiba-tiba ada chat dari temen satu kontrakan pingin pinjem buat terbangin si quadcopter kesayangan. Sebenernya dia sudah pernah nerbangin drone baik seri murah sampai seri Drone “beneran”, jadi saya percaya aja dia sudah bisa nerbanginnya.

Jarak beberapa menit dia telpon, “Mas drone e patah” sambil mengirimkan foto.

Ealah dalah, saya bingung dan bertanya kok bisa? ternyata kejadiannya sama seperti saya jatuh waktu pertama tadi…..

Sampai sekarang penyebab jatuhnya Syma X8 HW ini masih menjadi misteri, apa dan ada apa sebenarnya dengan mode high ini……

Ok so, sekian dulu tentang cerita dari vlog diatas. Jangan lupa subcribe channel ArifHarianto.id ya 🙂

2 Replies to “Crash Landing Syma X8 HW Break Body”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.