Miniatur Jurrasic Park di Malang Night Paradise yang Fotoable

Hai-hai! lama gak nulis gegara lagi sibuk banget sama kerjaan yang lumayan numpuk, kali ini saya akan share tentang wisata baru dan hits di Malang Raya Malang Night Paradise.

Kalo ngomongin tentang wisata di Kota Malang memang gak pernah ada abisnya. Gak pernah ada ceritanya di tiap minggunya orang bosan berkunjung ke Kota dengan julukan Kota Pendidikan, Pariwisata, Kota 1001 Pantai hingga Cobannya.

Oya! saya ingin menekankan sebelumnya bahwa ini bukan merupakan tulisan Edorsement atau saya menulis karena di bayar. Artikel ini murni dari dalam hati (cie) alias review tentang perjalanan saya ke Wisata Taman Dinosaurus, Malang Night Paradise. Cuz deh saya mulai cerita tentang Malang Night Paradise ini.

Pagi itu kebetulan saya membeli koran Jawapos Edisi em… saya lupa edisi tanggal berapanya, kebetulan sedang memuat tentang pembukaan Malang night Paradise dengan gambar headlinenya Dinosaurus yang gede banget.

Wah! ada yang baru nih.

Dalam hati langsung aja kepikiran sekilas mau kesana lihat-lihat apa aja isinya. Kebetulan ternyata temen-temen dari Malang Citizen waktu itu ingin liputan ke Malang Night Paradise, sekalian aja nih pikirku. Singkat cerita saya dan teman-teman Blogger Indonesia, Malang akhirnya memutuskan untuk mengunjungi Park yang terbilang masih baru ini.

Hari yang ditunggu tiba dan saya pun berangkat sendirian (gak onok sing dibonceng saknone) dari kontrakan menuju ke salah satu jalur nasional di Kota Malang yang selalu padat merayap kondisinya jika libur tiba.

Teman-teman Blogger sudah datang terlebih dahulu dan sudah masuk ke lokasi. Seperti biasa saya datang belakangan kalo gak salah sekitar pukul 18.00 WIB. Park ini buka pukul 17.00 – 23.00 WIB guys, jadi bisa dibilang saya datang gak telat-telat banget, bahkan bisa dibilang masih pagi hehehe

Harga tiketnya waktu itu sedang promo yaitu 25-35 ribuan aja guys, lumayan lah, gak nguras isi dompet.

Pertama kali mendengar Malang Night Paradise, di benak saya langsung muncul pemikiran tentang beberapa wisata malam seperti BNS yang menyugukan atraksi yang ya…. gitu-gitu aja. Paling isinya juga tentang lampion, dan beberapa wahana permainan dengan prioritas lampu berwarna-warni.

Wahana Lampion di Malang Night Paradise

Ok! saat masuk memang kita di suguhkan dengan pemandangan tata lampu yang blink-blink. Tapi itu masih belum masuk ke Malang Night Paradise guys, tempat ini masih satu wilayah dengan Hawaii waterpark jadi pintu loketnya jadi satu sama Hawaii.

Pintu Masuk Malang Night Paradise arif harianto liputan blogger malang
Pintu Masuk Malang Night Paradise arif harianto liputan blogger malang

Cuz, Menuju ke sebelah kanan hawaii jika kalian lihat ada pintu masuk dengan patung Tyranosaurus nah… itu pintu masuknya. Welcome to the Jurrasic World eh, Taman dinosaurus.

Begitu melewati gerbang diatas kita akan disambut dengan gemerlapnya pintu masuk dan tarian dari air mancur yang kece banget. Disini ada beberapa spot yang fotoable dibuat oleh pengembang.

Beberapa spot yang berhasil saya jepret disini adalah wahana permainan, water dance, hingga background kerlap-kerlip bunga buatan yang kece badai. Lalu dimana taman dino-nya? sabar hehehe

Manisnya Background Bunga yang Fotoable di Malang Night Paradise arif harianto liputan blogger malang
Manisnya Background Bunga yang Fotoable di Malang Night Paradise arif harianto liputan blogger malang

Menuju ke tempat selanjutnya ada tempat yang membuat saya terkagum-kagum dan baru ada di Malang Night Paradise ini, namanya Light Tunnel. Disini kamu bisa menikmati terowongan yang penuh atraksi lighting kerlap-kerlip yang fotoable ditambah dengan dentuman musik yang bikin kamu berlama-lama disini.

Light Tunnel yang Fotoable di Malang Night Paradise arif harianto liputan blogger malang
Light Tunnel yang Fotoable di Malang Night Paradise arif harianto liputan blogger malang

Sampai disini pasti masih bertanya tentang “Taman Dinosaurusnya dimana?” hehehe. OK! setelah melewati taman lampion dan tunnel, kita akan masuk ke Taman Dinosaurus.

Taman Dinosaurus di Malang Night Paradise

Taman Dinosaurus di Malang Night Paradise arif harianto liputan blogger malang
Taman Dinosaurus di Malang Night Paradise arif harianto liputan blogger malang

Yup! setelah kita melewati beberapa wahana dan tempat-tempat yang fotoable tadi, kita akan memasuki kawasan Taman Dinosaurus. Ada beberapa dinosaurus yang di Set sedemikian rupa sehingga kita bisa berselfie dan seolah-olah memasuki taman dinosaurus seperti di film Jurassic World yang di hollywood itu lo….

Oiya! Dinosaurus yang ada di taman ini bukan patung yang diem aja lo ya. Dinosaurus yang ada disini merupakan replika atau robot dinosaurus yang bisa gerak dan berinteraksi dengan kita. Ditambah lagi dengan tata letak, hiasan, serta backsound raungan-raungan yang menambah kesan bahwa kita sedang berada di habitat Dinosaurus yang sesungguhnya. Dijamin deh yang punya anak kecil suka Dinosaurus dateng kesini bisa gak pulang-pulang dia hehehe

Adapun beberapa Dinosaurus yang bisa kita temui seperti Tyranosaurus, Triceratops, Spinosaurus, Mammoth, Viloceraptor dan masih banyak yang lainnya. Tak cukup sampai disitu, Anda juga dapat mengendarai salah satu robot Dinosaurus bertanduk 3 yaitu Triceraptors.

Food Court di Malang Night Paradise

Food Court di Malang Night Paradise arif harianto liputan blogger malang
Food Court di Malang Night Paradise arif harianto liputan blogger malang

Nah! setelah kita melewati zona taman dinosaurus, diakhir perjalanan kita akan menemui food court yang masih setia dengan fotoablenya, tempat ini memang menyediakan banyak hal yang fotoable banget.

Untuk harganya sih….. ya…. lumayan lah, cuma mungkin varian makanan beratnya bisa ditambah, harap maklum kita kan orang indo sukanya makan yang “berat” hehehe….

So, dari keseluruhan wahana dan ke keceannya, Malang Night Paradise merupakan wisata alternative malam hari yang rekomended di Malang Raya untuk keluarga Anda. Bukan hanya karena edukasi tentang dinosaurusnya, tetapi juga tempatnya banyak yang fotoable yang cocok banget buat anda mengisi frame-frame instagram Anda.

Sekian tentang liburan saya kali ini, ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Apabila kamu pernah kesana juga bisa tinggalin komentar dibawah ya…. bisa saling tukar pengalaman tentang kunjungan ke Malang Night Paradise ini.

4 Replies to “Miniatur Jurrasic Park di Malang Night Paradise yang Fotoable”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *