Rumah Jomblo Banjarbaru, Kenangan bersama Sunset

Ada yang pernah ke Banjarbaru? Nah, yang sudah pernah kalian mampir ke rumah jomblo belum? buat yang belum boleh deh nyimak petualangan saya yang waktu itu sedang berada di banjarbaru Kalimantan Selatan.

Jadi ceritanya waktu itu saya lagi berada di Banjarbaru, atau lebih tepatnya di Martapura, Kalimantan Selatan. Bukan tanpa alasan tentunya tiba-tiba jalan-jalan ke kalimantan selatan. Selain ada urusan keluarga, kebetulan lagi pingin jalan-jalan juga (bilang aja lagi kangen si dia) ya what ever lah hehehe

Jauh-jauh dari Jawa ke Kalimantan tentunya gak seru kalo gak sekalian jalan-jalan menikmati beberapa destinasi wisata yang hits di sekitar Martapura. Setelah beberapa hari ada urusan, akhirnya tiba juga waktunya jalan-jalan.

Waktu itu saya mencari referensi melalui media sosial yang sangat Hits di pertengahan tahun 2017an, yups! Instagram. Setelah mencari dari beberapa hastag dan dari beberapa sosial media hits di Kalsel, dapat lah beberapa tempat yang kece dan instagram able.

Waktu itu sudah pukul 3 sore, dalam hati bentar lagi udah malam kayaknya lebih pas nyari spot sunset yang kece di sekitaran martapura. Dari beberapa list munculah nama Rumah Jomblo Banjarbaru.

Rumah Jomblo Banjar Kalimantan Selatan Arif Harianto Blogger Traveller
Rumah Jomblo Banjar Kalimantan Selatan Arif Harianto Blogger Traveller

Dari namanya udah rada aneh, aku pikir itu rumah bekasnya orang jomblo atau gimana. Dinamakan rumah jomblo, karena rumah itu hanya ada 1 gak ada tetangga ataupun sendirian berada di sebuah bukit seperti gambar diatas, itu kayak lo gak dapet-dapet si doi gitu lo…. kan jomblo hehehehe

Ya! rumah jomblo banjarbaru ini hits di tahun 2017an dengan hastag di instagram mencapai sekitar 2rb #rumahjomblo. Bukan hanya tempatnya yang terlihat kece, beberapa foto sunset di lokasi juga membuat saya ingin hunting sunset bersama si doi di tempat tersebut. Karena penasaran, saya pun memutuskan untuk mengajak si doi berangkat ke rumah jomblo.

Jalur Ke Rumah Jomblo Banjarbaru

Perjalanan sekitar 30/45 menit saya tempuh melalui jalur darat dari Martapura menuju ke Banjarbaru, jalurnya bisa dikatakan gak sulit guys, wenak kok sampai ke lokasi. waktu itu saya mengandalkan Google Maps untuk mengarahkan saya dari Martapura ke lokasi tersebut, memang si maps ini bisa diandalkan banget deh.

Lokasi Rumah Jomblo Banjarbaru Kalsel

Sesampainya di lokasi, saya agak sedikit bingung karena masuk ke sebuah perumahan yang terbilang masih sepi (karena hanya ada beberapa rumah saja di lokasi), tapi dari pintu masuk perumahan saya bisa melihat di ketinggian bukit belakang perumahan tersebut ada sebuah rumah yang memang sama seperti yang di gambar instagram, Yup! itu emang rumahnya.

Kerennya Rumah Jomblo Banjarbaru ketika Sunset

Jadi Rumah Jomblo ini merupakan rumah kayu yang ada di atas bukit / daratan tinggi yang memang sengaja di biarkan tetap ada atau gak di singkirkan untuk monumen dan spot foto kece tentunya.

Karena sampai lokasi matahari masih tinggi alias masih belum waktunya tenggelam si matahari, akhirnya nungguin deh sama si doi. Sambil makan camilan, sambil juga ngobrol sama si doi ngobrol soal ehem…hem… halah opo ae…… Hehehe

Ngobrol itu perlu banget, apalagi kalau kalian LDR, capek banget tuh dan harus sering-sering ngobrol….. Kok malah curhat ya oke lanjut….

Rumah Jomblo Banjarbaru Kenangan tenggelam bersama Sunset yang mempesona blogger Malang Travelling
Rumah Jomblo Banjarbaru Kenangan tenggelam bersama Sunset yang mempesona blogger Malang

Pukul 05.00 atau karena aku lupa kisaran itulah akhirnya dapat lah gitu feel pemandangan sunset yang luar biasa kecenya. Kombinasi antara Sunset yang kece ditambah dengan warna dari tanah di daerah sana yang warnanya merah-merah gimana gitu, kebayang gak jadinya kayak gimana? bayangkan deh?

Rumah Jomblo Reborn

Baru-baru ini saya dapat informasi jika ada badai angin yang melanda daerah tersebut yang menyebabkan beberapa rumah (di perumahan) rusak berat, dan tak luput juga Rumah Jomblo tersebut.

rumah-jomblo-dulu-dan-sekarang_sebelum_renovasi_blogger_arifharianto
rumah-jomblo-dulu-dan-sekarang_sebelum_renovasi_blogger_arifharianto_image by banjarmasin post

Rumah Jomblo tersebut tersapu bersih dengan badai hujan dan mengalami kerusakan yang sangat parah. Hastag perihal RIP #rumahjomblo pun langsung menyebar di warganet. Banyak caption ataupun juga posting yang mengatakan bahwa sayang banget kalo rumah jomblo itu hancur…

Setelah beberapa bulan tanpa kabar, akhirnya si Rumah Jomblo ini dibangun kembali. Alasannya adalah agar menjadi spot kece untuk ber-selfie ria sekaligus menjadi wisata yang instagramable di Banjarbaru.

Buat kalian yang lagi atau kebetulan mau ke Banjarbaru Kalimantan Selatan jangan lupa untuk mampir di tempat ini. Rekomended buat kalian para Sunset Hunter ataupun para pencari sunset untuk mampir menikmati kerennya sunset di tempat ini. Keep Share

One Reply to “Rumah Jomblo Banjarbaru, Kenangan bersama Sunset”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.