Ide Usaha Dengan Modal 50 Ribu Yang wajib Kamu Coba
Ide Usaha Dengan Modal 50 Ribu Yang wajib Kamu Coba

15 Ide Usaha Rumahan Dengan Modal 50 Ribu Yang wajib Kamu Coba

Diposting pada

Ide Usaha Dengan Modal 50 Ribu Yang wajib Kamu Coba

 

Walau cuman usaha rumahan, tidak berarti dapat dipandang sepele dan mudah. Kenyataannya, banyak usaha besar yang sukses sukses bermula dari usaha rumahan. Bila Anda ingin coba menjalankan bisnis bermodal kurang, coba usaha dengan modal 50 ribu yang memberikan keuntungan.

 

Tidak seluruhnya usaha harus diawali bermodal yang besar. Banyak usaha rumahan modal 50 ribu namun tetap dapat mengantongi banyak untung. Di zaman digital saat ini, modal bukan rintangan khusus karena banyak usaha yang dapat diawali cukup dengan 0 rupiah.

1. Pengepul Barang Sisa

Walau berkesan kurang kece karena harus bergelut sama barang sisa tiap hari, tidak boleh salah! Usaha ini dapat disebut bisa memberinya untung yang cukup. Apa lagi modal yang dibutuhkan juga kurang dan dapat diawali bermodal cuman Rp50.000,00 saja.

Anda dapat melakukan di dalam rumah dan merajut kerja-sama dengan beberapa orang yang kumpulkan barang sisa. Sesudah memperoleh beberapa barang sisa yang dapat dipasarkan, Anda bisa menjualnya kembali lagi ke pengepul yang semakin besar. Tanpa modal besar Anda masih tetap dapat untung.

2. Berjualan Kue

Jualan kue dapat menjadi satu diantara usaha rumahan modal 50 ribu yang lumayan gampang dilaksanakan namun tetap memberinya untung yang menarik. Modal yang dibutuhkan ialah beberapa bahan untuk membikin kue seperti tepung terigu, tepung tapioka, gula pasir, mentega, dan yang lain.

Anda dapat jual kue yang dapat dibikin sendiri dengan memakai perlengkapan seadanya. Bila belum mempunyai oven, tidak harus memaksa diri untuk membikin kue yang perlu memakai oven. Anda dapat manfaatkan pemanggang atau panci kukus yang umum dipakai untuk masak.

3. Berjualan kripik

Keripik sebagai salah satunya tipe camilan atau camilan yang banyak disukai beberapa orang. Keripik benar-benar pas untuk jadi rekan ngemil, ngeteh, bercakap, menonton tv, sampai baca buku. Anda dapat mengawalinya bermodal 50 ribu dan membeli pada tempat grosir keripik.

Sesudah memperoleh barang yang bakal dipasarkan, buntel kembali camilan itu jadi bingkisan yang lebih kecil-kecil. Anda dapat menjualnya ke tetangga, rekan-rekan sekolah, rekan kantor, memercayakan ke warung, atau menjualnya lewat cara online.

4. Dropshipper/Marketing

Memang Anda tak perlu keluarkan biaya untuk beli barang dagangan dengan mekanisme dropshipper atau marketing ini. Tetapi, tetap Anda memerlukan modal paket supaya masih tetap dapat terhubung info produk dan jual produk itu lewat cara online.

Jadi dropshipper/marketing dapat disebut benar-benar menarik bila Anda cermat menyaksikan kesempatan pasar. Cari produk yang ngetrend dan diperlukan oleh warga untuk dipasarkan kembali. Anda dapat ambil keuntungan dari beda nilai jual dan harga membeli produk yang didapatkan dari vendor.

5. Berjualan Bros, Kalung, Gelang, dan Aksesori Yang lain

Jualan aksesori jadi usaha yang dapat disebut cukup memberikan keuntungan. Bermodal kurang dimulai dari Rp50.000,00 Anda telah mulai bisa jualan. Langkah berjualannya dapat dengan memasarkannya ke tetangga atau orang paling dekat. Untuk pasar lebih luas dapat lewat cara online.

Anda dapat membuat sendiri aksesori yang bakal dipasarkan bermodal beli bahan. Tetapi, bila tidak mempunyai beberapa waktu untuk membuat Anda dapat beli aksesori itu pada harga grosir lalu menjualnya kembali. Tentukan aksesori dan pernak-pernik lucu yang unik dan menarik.

6. Jasa Menulis

Bila Anda mempunyai kekuatan menulis cepat 10 jemari, karena itu Anda dapat tawarkan jasa ini ke seseorang. Sasaran pasarnya prioritaskan anak-anak sekolah karena yang kerap memperoleh pekerjaan umumnya ialah siswa atau mahasiswa. Sepanjang Anda mempunyai computer usaha ini dapat digerakkan.

 

7. Katering

Usaha katering dapat disebut lumayan menjanjikan terutamanya di lingkungan perkotaan. Ini karena beberapa orang kemungkinan mulai jarang-jarang mengolah untuk keluarganya baik makan pagi, makan siang, atau makan malam. Mereka akan seringkali beli bila repot bekerja.

Anda dapat ambil kesempatan kali ini sebagai kesempatan usaha yang lumayan menjanjikan. Bila tidak ada modal, Anda dapat membuat mekanisme PO. Maknanya, Anda akan membuat pesanan katering bila konsumen telah bayar lebih dulu. Anda akan terbebas dari risiko rugi.

8. Kerajinan Tangan/Handycraft

Usaha ini dapat disebut lumayan menarik. Kreasi Anda akan terbukti untuk membikin produk kerajinan tangan yang unik dari beberapa bahan yang ada. Anda dapat berkreatifitas memakai barang sisa tidak kepakai atau beli beberapa bahan untuk handycraft atau hiasan ala-ala do it yourself (DIY).

Langkah membuat dapat Anda saksikan dan dalami dari beberapa video di Youtube atau panduan di web. Beberapa bahannya bisa juga didapat secara mudah. Contoh kerajinan tangan yang dapat dibikin mirip hiasan bunga, celengan, dompet, hiasan dinding, dan lain-lain.

9. Tanaman Hias

Tanaman hias sekarang memang tengah digemari beberapa orang karena semenjak wabah beberapa orang dituntut agar semakin banyak di dalam rumah. Untuk isi aktivitas supaya tidak cepat jemu, mereka juga pada akhirnya coba bercocok tanam untuk membikin situasi rumah semakin nyaman dan homey.

Anda dapat manfaatkan ini sebagai kesempatan usaha. Triknya dapat diawali dengan menanam sendiri tumbuhan yang hits dengan bibit tanaman yang diharapkan. Rawat tumbuhan itu sampai tumbuh dan siap untuk dipasarkan.

Jual pakaian sisa tidak lagi jadi suatu hal yang aneh. Bila pakaian tersebut bagus dan pantas gunakan, karena itu dapat digunakan untuk dipasarkan kembali dibanding dibuang ke arah tempat sampah. Usaha thrift dapat disebut lumayan menjanjikan, karena modalnya kurang.

Anda dapat jual baju-baju preloved yang tidak kepakai atau ajak rekan untuk turut kumpulkan barang preloved yang dapat dipasarkan kembali. Usaha ini bisa juga memasuki pasar impor-ekspor dengan datangkan barang thrift di luar negeri lalu menjualnya dari rumah.

Angkringan

Bila belum mempunyai gerobak untuk tempat jual makanan ciri khas angkringan, Anda dapat manfaatkan meja dan bangku yang ada di dalam rumah untuk jual nasi, gorengan, sate, dan yang lain. Modal yang dibutuhkan juga dapat disebut tidak banyak.

Anda dapat jualan makanan setiap hari seperti nasi teri, nasi jamur, nasi bakar, nasi ayam suir, gorengan, sate telur, sate ayam, teh hangat, kopi, dan lain-lain. Bila tempat Anda jualan angkringan ramai, karena itu beberapa orang akan tertarik dan banyak yang datang.

Jasa Potong Rambut

Tidak seluruhnya orang dapat menggunting rambut seseorang dengan baik, apa lagi bila harus mengguntingnya sendiri. Anda dapat jadikan keperluan ini sebagai kesempatan usaha yang baik dengan buka jasa cukur rambut dari rumah.

Anda dapat tawarkan ke tetangga atau famili dekat lebih dulu. Cukup dengan modal gunting, sisir, dan alat pangkas karena itu Anda bisa mengawali usaha ini. Bila modal telah terkumpul semakin banyak, Anda dapat buka toko untuk cukur rambut.

Penutup

Usaha rumahan modal 50 ribu dapat disebut gampang untuk diawali. Tinggal bagaimana kemauan Anda untuk menjalankannya supaya nantinya usaha rumahan itu dapat sukses. Bila Anda mempunyai beberapa usaha rumahan modal 50 ribu yang lain silakan share dikolom komentar di bawah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *