Cara Menambah Iklan di Aplikasi Google Ads di HP di Indonesia

  • Whatsapp

Panduan Menambah Iklan di Aplikasi Google Ads


Tutorial Menambah Iklan di Google Ads

Jika kamu adalah seorang pengiklan digital, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan Google Ads – platform periklanan daring terbesar di dunia. Beriklan melalui Google Ads terbukti sangat efektif untuk menjangkau calon pengunjung yang ingin kamu targetkan.

Namun, bagaimana cara menambah iklan di aplikasi Google Ads pada perangkat HP agar pengguna lebih mudah mengakses iklanmu?

Untuk menambah iklan di aplikasi Google Ads pada perangkat HP, kamu bisa mengikuti panduan berikut:

  1. Buka aplikasi Google Ads
  2. Pertama-tama, pastikan kamu sudah memasang aplikasi Google Ads di perangkat HP-mu. Buka aplikasi tersebut dan login dengan akun Google Ads yang kamu gunakan untuk memasang iklan.

  3. Pilih kampanye yang akan diiklankan
  4. Pilih kampanye yang ingin kamu iklankan di aplikasi Google Ads. Kampanye yang dapat ditampilkan di aplikasi Google Ads adalah kampanye Display (tampilan), Video, App, dan Shopping. Pilih kampanye yang telah terhubung dengan akun Google Ads-mu dan pastikan pengaturannya sudah sesuai dengan target pemasaranmu.

  5. Buat iklan baru
  6. Setelah memilih kampanye yang ingin diiklankan, buatlah iklan baru. Ada beberapa format iklan yang bisa dipilih, seperti iklan display, video, carousel, serta iklan untuk aplikasi dan situs web. Pilih format iklan yang sesuai dengan kampanye yang ingin kamu jalankan. Setelah itu, kamu bisa menyusun teks iklan, memilih gambar, serta menentukan URL halaman arahan untuk iklanmu.

  7. Pilih tampilan iklan
  8. Setelah membuat iklan baru, kamu dapat memilih tampilan iklan yang menarik, seperti menentukan warna tampilan iklan, menambahkan efek animasi, serta menyesuaikan font dan properti desain iklanmu. Pastikan tampilan iklanmu menarik dan sesuai dengan audience yang akan melihatnya.

  9. Tentukan penargetan
  10. Setelah semua opsi diisi dengan benar, kamu dapat menentukan penargetan untuk iklanmu. Kamu bisa memilih audience berdasarkan jenis kelamin, usia, lokasi, hingga minat atau hobi. Pastikan penargetan iklanmu sesuai dengan produk atau layanan yang kamu tawarkan dan memenuhi kebutuhan audience yang diincar.

  11. Pilih lokasi tayang iklan
  12. Setelah melakukan penargetan, tentukan juga lokasi tayang iklanmu. Kamu bisa memilih wilayah atau negara mana saja yang ingin ditargetkan, atau bahkan memilih tayangan di seluruh dunia jika produk atau layananmu bersifat universal.

  13. Pilih waktu tayang iklan
  14. Kamu juga bisa menentukan waktu tayang iklanmu saat membuat iklan melalui aplikasi Google Ads pada perangkat HP. Kamu bisa memilih waktu tayang yang spesifik, misalnya hanya hari kerja atau akhir pekan, serta menentukan rentang waktu tayang iklanmu pada setiap hari.

  15. Review dan simpan iklan
  16. Setelah melakukan semua pengaturan iklan, review dan pastikan semua opsi sudah benar. Jika kamu sudah yakin, klik tombol “Simpan” dan iklanmu akan segera disetujui oleh team Google Ads. Setelah itu, iklanmu akan terlihat di aplikasi Google Ads bagi audience yang memiliki minat sekilas dengan produk atau layanan yang kamu tawarkan.

Itulah cara menambah iklan di aplikasi Google Ads pada perangkat HP. Penting untuk diingat bahwa iklan yang menarik dan sesuai dengan audience adalah kunci keberhasilan dalam beriklan melalui platform periklanan digital seperti Google Ads. Selamat mencoba!

Langkah Membuat Kampanye Baru di Google Ads untuk HP


cara menambah iklan di aplikasi google ads hp

Google Ads adalah platform iklan online terbesar di dunia. Dengan menggunakan platform ini, kamu bisa menampilkan iklan di berbagai situs dan aplikasi seperti YouTube, Gmail, dan Google Search. Google Ads menjadi pilihan banyak pebisnis dan perusahaan karena penggunaannya yang mudah dan efektif. Anda yang ingin mengiklankan bisnis melalui aplikasi Google Ads hp, tentu harus tahu cara menambah iklan di aplikasi tersebut. Berikut cara membuat kampanye baru di Google Ads untuk HP:

1. Membuat Akun Google Ads

Sebelum membuat kampanye baru di Google Ads, kamu harus memiliki akun Google Ads terlebih dahulu. Kamu bisa mendaftar akun Google Ads secara gratis melalui situs resmi Google. Pastikan kamu mengisi data-data yang diperlukan dengan benar. Setelah mendaftar, kamu akan memperoleh akses ke dashboard Google Ads.

2. Membuat Kampanye Baru

cara membuat kampanye baru di google ads hp

Cara menambah iklan di aplikasi Google Ads hp selanjutnya adalah membuat kampanye baru. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah klik pada tombol “+ Kampanye Baru” di dashboard Google Ads. Setelah itu, kamu harus memilih jenis kampanye yang ingin dibuat. Pilih jenis kampanye yang paling sesuai dengan tujuan pengiklanan bisnismu.

Setelah menentukan jenis kampanye, kamu harus memasukkan detail kampanye seperti budget, tanggal mulai dan berakhir kampanye, serta target audience. Pastikan kamu memasukkan detail yang benar dan tepat sasaran agar kampanye kamu bisa berjalan dengan maksimal.

3. Membuat Grup Iklan

Setelah membuat kampanye baru, kamu harus membuat grup iklan untuk menentukan jenis iklan yang akan muncul di aplikasi Google Ads hp. Kamu bisa membuat beberapa grup iklan dengan tema atau target audience yang berbeda-beda. Setiap grup iklan harus memiliki beberapa kata kunci yang relevan dengan iklan yang ingin ditampilkan.

4. Menentukan Jenis Iklan

Langkah selanjutnya adalah menentukan jenis iklan yang ingin kamu tampilkan. Kamu bisa memilih antara beberapa jenis iklan seperti search ads, display ads, video ads, atau shopping ads. Pilih jenis iklan yang paling relevan dengan produk atau jasa yang ingin kamu iklankan. Pastikan kamu menggunakan gambar atau video yang menarik dan jelas agar iklan kamu bisa dilihat dan diklik oleh calon konsumen.

5. Menentukan Budget Pemasaran

Setelah membuat kampanye baru, kamu harus menentukan budget pemasaran yang ingin kamu keluarkan. Budget pemasaran akan menentukan seberapa sering iklan kamu akan muncul di aplikasi Google Ads hp. Pastikan kamu menentukan budget yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu dan tidak terlalu besar atau kecil.

Cara menambah iklan di aplikasi Google Ads hp merupakan cara yang efektif untuk mengiklankan bisnismu. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa membuat kampanye baru di Google Ads untuk HP dengan mudah dan efektif. Selain itu, pastikan kamu menguji dan memonitor kampanye kamu secara teratur agar bisa melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *