Cara Menambah Rekening Google Ads di Indonesia: Panduan Lengkap

  • Whatsapp

Apa itu Rekening Google Ads?


Rekening Google Ads

Rekening Google Ads merupakan akun keuangan yang digunakan untuk mengelola pengeluaran Anda saat beriklan di Google. Dalam akun ini, Anda dapat mengatur metode pembayaran, menambah/mengurangi kredit, serta melihat laporan pengeluaran akun.

Untuk menggunakan Google Ads, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Setelah akun terdaftar dan diverifikasi, Dalam akun ini, akan ada fitur untuk menambahkan rekening untuk pengelolaan biaya iklan. Rekening Google Ads dapat diisi dengan dana menggunakan metode pembayaran yang berbeda seperti Kartu Kredit, Transfer Bank, atau melalui Virtual Account. Setiap metode pembayaran memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda untuk digunakan.

Jika Anda ingin memasang dan mengelola iklan di Google, maka Anda wajib memiliki rekening Google Ads. Penambahan rekening Google Ads bisa dilakukan melalui akun Google Ads dengan langkah-langkah yang mudah dan sederhana. Berikut adalah caranya:

Langkah 1. Masuk ke Akun Google Ads Anda

Pertama, masuk ke akun Google Ads anda melalui browser atau aplikasi Google Ads di smartphone. Jika Anda belum memilikinya, silahkan daftar terlebih dahulu dan verifikasi akun Google Ads Anda.

Langkah 2. Navigasi ke Pengaturan

Setelah berhasil login, klik ikon roda gigi di pojok kanan atas halaman utama. Kemudian, klik opsi “Pembayaran dan pengisian kembali” Untuk memilih metode pembayaran dan menambahkan informasi rekening.

Langkah 3. Pilih Metode Pembayaran

Di dalam halaman pembayaran, Anda akan melihat beberapa metode pembayaran yang disediakan oleh Google Ads. Pilihlah metode pembayaran mana yang paling cocok untuk Anda. Klik opsi yang telah disediakan oleh Google Ads, seperti transfer bank, kartu kredit, virtual account, atau dompet digital seperti OVO atau GoPay.

Langkah 4. Masukan Informasi Pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran, ikuti instruksi yang diberikan di layar. Masukkan informasi rekening, kartu kredit, atau dompet elektronik Anda dengan benar. Setelah itu, simpan informasi pembayaran dan ikuti instruksi selanjutnya untuk verifikasi data.

Langkah 5. Tambahkan Budget Iklan

Setelah selesai memasukan informasi pembayaran, Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan iklan. Disini Anda bisa mulai membuat kampanye iklan dan menambahkan budget iklan. Sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu tentang target pasar dan strategi iklan yang akan digunakan.

Demikianlah cara menambah rekening Google Ads Anda. Ingatlah untuk membaca semua persyaratannya dengan teliti dan jangan sampai salah melakukan tata cara pada saat mengisi informasi rekening. Gunakanlah Google Ads dengan bijak dan tepat sasaran, agar iklan Anda dapat teroptimalkan dan memberikan hasil yang maksimal. Dengan memiliki rekening Google Ads, Anda bisa memaksimalkan keuntungan dari bisnis online Anda.

Syarat Membuat Rekening Google Ads


Syarat Membuat Rekening Google Ads

Google Ads adalah platform periklanan online terbesar di dunia. Google Ads membantu para pengiklan dalam memasang iklan di Google, YouTube, dan jaringan publikasi online Google lainnya. Dalam membuat sebuah rekening Google Ads, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Ada beberapa persyaratan yang berbeda menurut jenis akun Google Ads yang akan dibuat.

Untuk Pembuat Iklan Google Ads

Untuk pembuat iklan, syarat membuat rekening Google Ads adalah memiliki akun Google dengan alamat email yang valid. Email tersebut akan digunakan untuk memverifikasi identitas pembuat iklan.

Selain itu, pembuat iklan juga harus memiliki alamat fisik lengkap. Alamat ini akan digunakan untuk keperluan faktur, pajak, dan informasi pengiriman produk atau jasa apabila terjadi transaksi melalui iklan yang ditayangkan.

Jika pelanggan memiliki kode kupon untuk promosi, maka syarat yang harus dipenuhi adalah akun Google Ads tersebut belum pernah dipakai untuk berniat memasang iklan dengan kode kupon tersebut. Dalam hal ini, pembuat iklan harus mendaftar untuk membuat rekening baru dengan menggunakan email yang berbeda.

Untuk Publiser Google Ads

Syarat membuat rekening untuk publiser Google Ads adalah memiliki satu atau beberapa platform atau situs web yang memenuhi persyaratan kebijakan publikasi Google Ads.

Publiser juga harus memiliki alamat email yang valid dan dapat dihubungi, domain baru atau usang yang dilengkapi dengan teks dan gambar mengikuti kebijakan publikasi, dan harus dapat membuktikan kepemilikan situs web (terkadang diperlukan bukti kepemilikan domain).

Publiser juga diwajibkan untuk memiliki konten yang jelas, asli, dan berkualitas serta tidak melanggar kebijakan publikasi Google Ads. Salah satu syarat penting adalah konten harus berkelanjutan dan harus diperbarui secara berkala untuk menjamin kualitas dan keamanan website.

Peraturan Umum Rekening Google Ads

Selain syarat-syarat di atas, perlu diingat bahwa penggunaan rekening Google Ads harus mematuhi kebijakan peraturan Google dan hukum yang berlaku. Pelanggaran atas ketentuan tersebut dapat menyebabkan suspend atau penutupan rekening. Selain itu, akun rekening Google Ads juga harus aktif dan valid, dan tidak boleh dibiarkan menganggur untuk waktu yang lama.

Perlu diingat bahwa pemblokiran rekening Google Ads bukan hanya akan mempengaruhi penghasilan pelanggan, tetapi juga dapat merusak reputasi dari website atau produk yang diiklankan. Oleh karena itu, penting bagi pelanggan untuk mematuhi kebijakan dan syarat-syarat peraturan Google Ads.

Kesimpulan

Google Ads memberikan kemudahan bagi pembuat iklan dan publiser untuk mengiklankan produk dan layanan mereka. Meskipun terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi, namun hal tersebut bertujuan agar pengguna dapat memperoleh pengalaman yang optimal dan memastikan keamanan serta kualitas pubrikasi yang berlangsung di platform Google Ads.

Jadi, pastikan Anda memahami semua persyaratan yang dibutuhkan dan mematuhinya dengan baik untuk menjalankan iklan secara efektif di Google Ads.

Cara Menambahkan Rekening Bank ke Google Ads


Google Ads Bank Rekening Indonesia

Google Ads adalah platform periklanan online yang mudah digunakan dan efektif bagi para pengiklan. Namun, sebelum dapat memulai kampanye iklan, pengiklan perlu menambahkan rekening bank ke Google Ads. Dengan menambahkan rekening bank, Anda dapat membayar biaya iklan yang dihasilkan oleh kampanye yang Anda jalankan. Berikut adalah cara menambahkan rekening bank ke Google Ads.

1. Pastikan Akun Google Ads Anda Telah Diverifikasi

Sebelum menambahkan rekening bank, pastikan akun Google Ads Anda telah diverifikasi terlebih dahulu. Proses verifikasi ini akan memastikan bahwa Anda adalah pemilik sah dari akun yang digunakan dan memenuhi syarat untuk menggunakan Google Ads. Jika Anda belum memverifikasi akun Google Ads Anda, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti instruksi di layar.

2. Masuk ke Akun Google Ads Anda

Selanjutnya, masukkan akun Google Ads Anda dan masuk. Jika Anda memiliki beberapa akun Google, pastikan Anda masuk ke akun yang ingin Anda tambahkan rekening bank.

3. Pilih “Pembayaran” di Menu


Google Ads Bank Rekening Indonesia

Setelah masuk ke akun Google Ads Anda, pilih “Pembayaran” di menu navigasi. Kemudian, pilih “Pengaturan pembayaran” untuk memulai proses menambahkan rekening bank.

4. Pilih “Tambahkan Rekening Bank Baru”

Setelah memilih “Pengaturan pembayaran”, Anda akan diberikan pilihan untuk menambahkan rekening bank baru. Pilih “Tambahkan Rekening Bank Baru”.

5. Isi Informasi Rekening Bank Anda

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi rekening bank Anda. Pastikan untuk memberikan informasi yang akurat dan tepat. Hal ini akan memudahkan proses pembayaran dan membantu mencegah kesalahan dalam pengisian formulir.

  • Nama Pemilik Rekening: Masukkan nama pemilik rekening yang sesuai dengan data rekening Anda.
  • Nomor Rekening: Isi nomor rekening Anda dengan benar.
  • Nama Bank: Pilih bank yang Anda gunakan, pastikan pada daftar bank tersebut terdapat bank yang Anda gunakan.
  • Cabang Bank: Isi nama dan alamat dari cabang bank yang terkait dengan nomor rekening yang Anda masukkan. Pastikan alamat yang diisi sesuai dengan yang tertera di buku tabungan.

6. Konfirmasi dan Simpan Rekening Bank Anda

Setelah menyelesaikan pengisian formulir, periksa ulang informasinya dan pastikan semuanya benar. Jika Anda yakin informasi sudah benar, pilih tombol “Simpan” untuk menyelesaikan proses.

Sekarang Anda telah berhasil menambahkan rekening bank ke Google Ads dan siap untuk memulai kampanye iklan. Sebagai tips tambahan, pastikan untuk memonitor biaya iklan yang dihasilkan oleh kampanye Anda agar tidak melebihi jumlah budget yang sudah disetujui.

Cara Mengatur Metode Pembayaran di Google Ads


Cara Mengatur Metode Pembayaran di Google Ads

Google Ads adalah platform iklan online yang memungkinkan pemilik bisnis untuk menjangkau khalayak secara global. Jika Anda ingin menggunakan Google Ads untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda perlu menambahkan metode pembayaran ke akun Google Ads Anda.

1. Memilih Metode Pembayaran


Memilih Metode Pembayaran

Setelah Anda masuk ke akun Google Ads Anda, masuk ke bagian “Pembayaran” dan pilih opsi “Metode Pembayaran Baru”. Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang ingin Anda tambahkan. Google Ads mendukung beberapa metode pembayaran, termasuk kartu debit/kredit dan transfer bank.

2. Menambahkan Detail Pembayaran


Menambahkan Detail Pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran, Anda perlu memberikan detail pembayaran yang diminta. Jika Anda memilih kartu debit/kredit, kemungkinan besar Anda perlu memasukkan nomor kartu, tanggal kadaluarsa, dan kode CVV. Jika Anda memilih transfer bank, ada kemungkinan Anda perlu memberikan informasi rekening bank Anda seperti nomor rekening, nama bank, dan kode SWIFT.

3. Verifikasi Identitas Anda


Verifikasi Identitas

Setelah menambahkan detail pembayaran, Anda perlu memberikan informasi verifikasi identitas Anda. Google Ads menggunakan informasi ini untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik kartu atau akun bank yang sah. Anda biasanya diminta memberikan informasi seperti nama lengkap Anda dan tanggal lahir Anda.

4. Mengecek dan Menyetujui Detail Pembayaran Anda


Mengecek dan Menyetujui Detail Pembayaran Anda

Setelah Anda memberikan semua detail yang diminta, pastikan untuk mengecek dan menyetujui detail pembayaran Anda. Pastikan semua informasi yang Anda masukkan sudah benar dan pastikan aturan dan ketentuan dari metode pembayaran yang Anda pilih. Jika Anda sudah yakin, klik “Tambah Metode Pembayaran”. Setelah ditambahkan, detail pembayaran Anda sudah disimpan dan siap digunakan untuk membayar iklan Anda di Google Ads.

Semoga artikel ini membantu Anda cara menambah rekening Google Ads di Indonesia. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Langkah-Langkah Verifikasi Rekening Google Ads


Verifikasi Rekening Google Ads

Setelah rekening Google Ads berhasil di tambahkan, langkah selanjutnya adalah verifikasi rekening tersebut. Verifikasi rekening penting dilakukan untuk dapat menikmati penggunaan Google Ads secara keseluruhan, termasuk mengisi ulang saldo atau menggunakan fitur lain yang tersedia pada platform Google Ads. Berikut ini adalah 5 langkah mudah verifikasi rekening Google Ads yang bisa diikuti:

1. Persiapkan Dokumen Persyaratan

Sebelum memulai proses verifikasi rekening, persiapkan dulu dokumen persyaratan yang diperlukan. Dokumen persyaratan yang harus Anda siapkan yaitu KTP atau SIM yang masih berlaku sesuai nama pemilik rekening. Pastikan dokumen yang Anda kirimkan adalah dokumen asli dan masih berlaku. Persyaratan ini untuk memastikan bahwa nama pemilik rekening dan nama pada dokumen identitas sama persis.

2. Masuk ke Google Ads

Pertama-tama, buka akun Google Ads dengan memasukkan username dan password yang sudah Anda daftarkan sebelumnya. Kemudian, dari menu navigasi klik pada item “Pembayaran”. Setelah itu, klik menu “Verifikasi Rekening Bank”.

3. Kirim Dokumen Persyaratan ke Google Ads

Setelah akses formulir verifikasi di menu “Verifikasi Rekening Bank”, Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen persyaratan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Pastikan dokumen yang Anda unggah diformat dalam file JPG, PNG, atau PDF dengan ukuran maksimal 10MB. Kemudian klik “Unggah dokumen”.

4. Tunggu Proses Verifikasi

Proses verifikasi biasanya memakan waktu 3-5 hari kerja. Google Ads akan mengecek dan memverifikasi dokumen yang Anda kirimkan. Setelah melalui tahap verifikasi, Anda akan menerima email notifikasi bahwa dokumen yang Anda kirimkan sudah diverifikasi.

5. Selamat, Rekening Google Ads Telah Ter-verifikasi

Jika dokumen persyaratan yang sudah Anda kirimkan diterima oleh Google Ads, maka rekening Anda akan ter-verifikasi. Setelah rekening ter-verifikasi, Anda bisa melakukan pembayaran pada platform Google Ads dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu, proses top up saldo pada rekening juga dapat dilakukan dengan cepat dan aman.

Langkah-langkah Verifikasi Rekening Google Ads

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *