Cara Mencari Kode Google Ads Blog Orang di Indonesia

  • Whatsapp

Cara Mencari Kode Google Ads di Blog Orang: Langkah Pertama


Cara Mencari Kode Google Ads di Blog Orang: Langkah Pertama

Google Ads atau dikenal juga sebagai Google AdWords adalah layanan periklanan online yang ditawarkan oleh Google. Dalam layanan ini, pengiklan dapat menampilkan iklan mereka di halaman hasil pencarian Google serta di situs web mitra Google. Melalui layanan ini, seseorang dapat mempromosikan layanan atau produknya secara online.

Bagi para blogger, Google Ads dapat menjadi cara yang baik dalam menghasilkan uang dari blog mereka. Namun, sebelum dapat menampilkan iklan Google pada blog, seseorang harus memasang kode iklan Google Ads pada blog tersebut terlebih dahulu.

Namun, pertanyaannya adalah bagaimana cara mencari kode Google Ads di blog orang? Berikut adalah beberapa langkah pertama yang dapat dilakukan:

1. Mencari Situs Web Atau Blog Yang Menampilkan Iklan Google Ads

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari situs web atau blog yang menampilkan iklan Google Ads. Situs web atau blog tersebut perlu ditelusuri terlebih dahulu, dan jika menemukan iklan yang terpasang, Anda dapat mencari kode Google Ads pada halaman tersebut.

Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan dalam mencari situs web atau blog yang menampilkan iklan Google Ads.
– Melakukan pencarian di mesin pencari seperti Google. Masukkan kata kunci yang relevan dengan topik yang ingin dicari, dan tambahkan kata kunci “Google Ads” atau “Iklan Adsense” pada pencarian tersebut.
– Melakukan survei pada blog yang terkait dengan topik yang ingin dicari, dan memeriksa apakah blog tersebut menampilkan iklan Google Ads.
– Menghubungi pemilik blog yang menampilkan iklan Google Ads dan meminta mereka untuk memberikan kode iklan Google Ads yang terpasang pada blog mereka.

Setelah menemukan situs web atau blog yang menawarkan iklan Google Ads, Anda dapat menggunakan browser untuk memeriksa sumber halaman web dan mencari kode iklan Google yang terpasang. Cara ini dapat dilakukan dengan menekan tombol Salin Kode (Copy Code) pada halaman web tempat kode tersebut terpasang dan memasukkannya ke dalam blog Anda.

Jika iklan Google Ads tidak terlihat langsung di blog atau situs web tersebut, periksa kotak sumber untuk mencari kode Google Ads. Biasanya, kode tersebut berada antara tag dan , atau antara tag dan .

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, orang dapat mencari kode Google Ads di blog atau situs web lain dan memasangnya di blog mereka sendiri. Dan, mulai menghasilkan uang dari blog yang dimiliki.

Cara Mencari Kode Google Ads di Blog Orang dengan Mudah


Cara Mencari Kode Google Ads di Blog Orang dengan Mudah

Google Ads adalah salah satu platform iklan online terbesar di dunia yang sangat berfungsi dalam marketing digital. Dalam membangun bisnis online, menggunakan Google Ads dapat meningkatkan brand awareness dan juga memberikan hasil yang efektif dan efisien dalam membantu pengembangan bisnis. Oleh karena itu, semakin banyak orang yang mencoba untuk memasang kode Google Ads pada blog mereka. Namun, banyak orang yang masih mengalami kesulitan dalam menemukan kode tersebut untuk kemudian ditempatkan di blog mereka. Pada artikel ini, kita akan membahas cara mencari kode Google Ads di blog orang dengan mudah.

1. Ajukan Permintaan kepada Pemilik Blog


Ajukan Permintaan kepada Pemilik Blog

Cara paling mudah untuk mendapatkan kode Google Ads adalah dengan meminta kode tersebut langsung dari orang yang telah memasangnya di blog mereka. Kamu dapat mencari blog yang sejenis dengan niche kamu, lalu ajukan permintaan kepada pemilik blog. Sebelum meminta kode tersebut, kamu harus memastikan untuk memiliki akun Google Ads terlebih dahulu. Setelah kamu mendapatkan kode itu, kamu dapat dengan mudah menempatkannya di blog Anda.

2. Menggunakan Extension Google Adsense


Menggunakan Extension Google Adsense

Cara berikutnya untuk mencari kode Google Ads di blog orang adalah dengan menggunakan extension Google Adsense melalui browser Google Chrome. Langkah pertama adalah dengan menginstal extension tersebut pada browser kamu. Setelah kamu menginstalnya, buka blog di mana kamu ingin menemukan kode Google Ads dan aktifkan extension Adsense. Setelah itu, kamu dapat dengan mudah menemukan kode pada blog tersebut. Extension Google Adsense juga akan membantumu untuk menemukan daftar blog pemilik extension tersebut.

3. Mencari dengan Gagal Membuka Blog


Mencari dengan Gagal Membuka Blog

Cara terakhir adalah jika kamu menghadapi kesulitan untuk membuka blog dari orang yang memiliki kode Google Ads yang kamu butuhkan, kamu dapat mencari website yang memiliki kesalahan 404 atau kesalahan hosting lainnya. Cara ini mungkin terdengar tidak konvensional, tetapi ini bisa menjadi jalan pintas untuk menemukan website dengan kode Google Ads yang kamu cari. Caranya adalah dengan mengetikkan pencarian “site: [nama website] 404” di mesin pencari Google. Jika situs tersebut percuma 404, maka kamu dapat mengungkapkan source code yang terdapat kode Google Ads.

Jadi, itulah beberapa cara mudah untuk mencari kode Google Ads di blog orang. Setelah kamu menemukan kode, kamu dapat memasangnya di blog kamu untuk membantu mengembangkan bisnis online kamu. Semoga tips ini dapat membantumu untuk mencari kode Google Ads di blog orang dengan mudah dan efisien.

Cara Mencari Kode Google Ads di Blog Orang Menggunakan Pencarian Google


Cara Mencari Kode Google Ads di Blog Orang Menggunakan Pencarian Google

Google Ads adalah platform periklanan online yang digunakan oleh banyak blogger dan pemilik website untuk memonetisasi konten mereka. Dengan menampilkan iklan pada website mereka, pemilik blog dan website dapat menghasilkan uang dari klik atau tayangan iklan. Namun, untuk menampilkan iklan Google Ads di blog atau website Anda, Anda harus memiliki kode iklan yang benar. Bagaimana cara menemukan kode Google Ads di blog orang menggunakan pencarian Google? Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Gunakan Pencarian Google dan Filter

filter pencarian google

Pertama, masuk ke mesin pencarian Google dan ketik ‘site: [nama website/blog] [kode iklan google]’. Ganti bagian [nama website/blog] dengan alamat situs web atau blog yang ingin Anda cari kode iklannya. Misalnya, jika Anda ingin mencari kode iklan Google di blog ‘www.contohblog.com’, ketik ‘site:contohblog.com kode iklan google’. Kemudian filter hasilnya dengan memilih ‘Tools’ kemudian pilih ‘Any Time’ dan pilih waktu sesuai kebutuhan. Hasil pencarian akan menunjukkan halaman di mana kode iklan Google mungkin ada

2. Gunakan Tag Pencarian Google

tag pencarian google

Langkah kedua adalah menggunakan tag pencarian Google untuk menemukan kode iklan. Masukkan ‘adsbygoogle.txt’ atau ‘pub-[kode id pub]’. Setelah itu tambahkan ‘site: [www.alamatwebsite.com]’ dan tekan tombol pencarian. Misalnya, “adsbygoogle.txt site:contohblog.com” atau “pub-12345678 site: contohblog.com”. Ini akan membantu Anda menemukan situs-situs web dan blog yang menggunakan kode iklan Google di website mereka.

3. Gunakan Peralatan Canggih

peralatan canggih

Jika Anda tidak dapat menemukan kode iklan Google yang tepat dengan Pencarian Google biasa, Anda juga dapat mencoba beberapa alat pencarian yang lebih canggih. Salah satu alat pencarian yang populer adalah Advanced Google Search. Alat ini memungkinkan Anda untuk memfokuskan pencarian pada situs-situs web tertentu dan juga mengecualikan kata kunci tertentu dari hasil pencarian Anda. Selain itu, Anda juga dapat memilih jenis berkas, seperti dokumen PDF atau dokumen Microsoft Word, yang ingin Anda cari. Dengan alat pencarian ini, Anda dapat mempersempit hasil pencarian Anda dan menemukan kode iklan Google yang tepat dengan mudah dan cepat.

Dengan tiga metode itu, Anda dapat menemukan kode Google Ads di blog atau website orang dengan mudah. Ingatlah untuk selalu menghargai kebijakan privasi pemilik website dan blog

Mencari Kode Google Ads di Blog Orang: Kesalahan yang Harus Dihindari


cara mencari kode google ads blog orang indonesia

Penting bagi seorang blogger untuk memaksimalkan penghasilan dari blog yang dibuat. Salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan blog adalah dengan menampilkan iklan dari Google AdSense. Namun untuk bisa menampilkan iklan tersebut, blogger harus memiliki kode Google ads di blog. Sebagian blogger ada yang memilih untuk menempelkan kode Google Adsense miliknya pada beberapa blog orang lain, dengan begitu iklan dari blog blog tersebut secara otomatis muncul, maka pendapatan juga meningkat. Di Indonesia, beberapa orang bahkan membayar sedikit uang bagi pengunjung blog agar mereka menempelkan iklan pada blog tersebut. Namun, mencari kode Google Ads di blog orang tidaklah semudah yang dibayangkan, terdapat beberapa kesalahan yang harus dihindari agar kita tidak salah dalam memilih blog untuk menempelkan iklan Google Adsense.

1. Tidak Mencari Blog dengan Niche yang Cocok


niche

Niche atau kategori topik pada blog sangatlah penting dalam mencari blog untuk menempelkan kode Google Ads. Kita harus mencari blog yang memiliki niche yang relevan dengan niche pada blog kita sendiri. Hal ini supaya konten iklan yang tampil tepat sasaran dan tidak mengganggu pengunjung. Jika kita memilih blog yang memiliki niche yang berbeda-beda, maka iklan-iklan yang tampil dapat saja tidak relevan dan tidak menarik bagi pengunjung.

2. Tidak Memeriksa Total Page View


page view

Sebelum memasang kode iklan Google Ads pada blog orang, sebaiknya kita cek terlebih dahulu total pageview atau jumlah tayangan pada blog tersebut. Jika total pageview blog orang yang ingin kita pasang iklan terlalu sedikit, maka peluang iklan kita dilihat oleh pengunjung menjadi sangat kecil. Lebih baik kita mencari blog dengan total pageview yang lebih baik supaya iklan dapat segera dipromosikan.

3. Tidak Berpikir Untuk Mencari Blog Terkemuka


blog terkemuka

Untuk memaksimalkan penghasilan dari blog yang kita miliki, kita harus memikirkan tentang memilih blog yang populer dan terkemuka supaya hasilnya lebih maksimal. Blog yang populer biasanya memiliki trafik yang lebih tinggi dan memiliki jumlah pengunjung yang sangat banyak. Ada banyak cara untuk mengetahui blog yang populer atau terkemuka, contohnya kita dapat melihat seberapa sering blog tersebut dibagikan pada media sosial.

4. Tidak Menghubungi Pemilik Blog Terlebih Dahulu


blogo

Sebelum kita menempelkan iklan pada blog orang, sebaiknya kita menghubungi pemilik blog terlebih dahulu. Hal ini sangat penting karena kita harus meminta izin kepada pemilik blog untuk memasang iklan. Jika tidak menghubungi pemilik blog terlebih dahulu, ini akan sangat merugikan keduanya. Kita sebagai pengiklan iklan, mungkin saja iklan yang kita tempelkan tidak diperbolehkan pada blog tersebut dan bisa sangat merusak reputasi blog kita sendiri.

Jadi, begitu pentingnya peran blog lain dalam mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Sebelum kita melakukan tindakan untuk melakukan ini, kita harus memikirkan dengan baik dan mengetahui secara pasti cara mengatasinya agar tidak merugikan diri sendiri dan juga pemilik blog yang kita tempatkan iklan. Jangan sampai karena mengikuti kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan, kita terjebak dalam conduct tidak baik dan menjatuhkan diri kita sendiri. Semoga tips diatas bisa menjadi panduan yang baik bagi kita dalam menempelkan iklan Google Ads pada blog orang.

Tips dan Trik untuk Mencari Kode Google Ads yang Tepat di Blog Orang


kode google ads blog orang indonesia

Mencari kode Google AdSense di blog orang mungkin bukan hal yang mudah dilakukan. Pemilik blog biasanya menjaga kode iklan mereka agar tidak disalahgunakan atau disalahgunakan oleh orang lain. Namun, ada beberapa tips dan trik yang dapat Anda gunakan untuk mencari kode Google AdSense di blog orang. Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk mencari kode Google Ads yang tepat di blog orang.

1. Cari tahu URL Halaman Iklan di Blog Orang

URL halaman iklan

URL halaman iklan adalah URL spesifik yang dihasilkan oleh program AdSense pada iklan yang dipasang di blog. URL ini mengandung informasi penting tentang iklan dan kode iklan yang digunakan. Untuk menemukan URL halaman iklan pada blog orang, cukup klik kanan pada iklan dan pilih opsi “Salin URL halaman iklan”. Kemudian, pastikan Anda mengambil URL lengkap dan bukan salah satu dari subhalaman.

2. Gunakan Pencarian Google untuk Mencari Kode Google Ads

pencarian google

Anda dapat menggunakan pencarian Google untuk mencari kode Google AdSense di blog orang. Cari blog orang dan tambahkan kata kunci seperti “Google AdSense” atau “Iklan” ke dalam pencarian Anda. Ini akan membantu menemukan blog dan halaman dengan iklan atau kode AdSense. Anda juga dapat menggunakan pencarian lanjutan untuk memfilter hasil pencarian dan menemukan kode AdSense lebih cepat.

3. Gunakan Pemantauan Lalu Lintas

pemantauan lalu lintas

Program pemantauan lalu lintas seperti Google Analytics dapat membantu Anda menemukan kode Google AdSense di blog orang. Gunakan program ini untuk memantau lalu lintas di blog orang dan deteksi kode iklan. Anda juga dapat melihat laporan dan statistik untuk melihat bagaimana iklan sedang digunakan dan apakah mereka menghasilkan pendapatan bagi pemilik blog.

4. Gunakan Tools Dukungan

Tools dukungan

Banyak tools dukungan yang dapat membantu Anda menemukan atau memverifikasi kode AdSense pada blog orang. Misalnya, Anda dapat menggunakan program cek iklan AdSense untuk memverifikasi kode iklan pada halaman blog orang. Program ini akan menunjukkan informasi tentang iklan dan kode AdSense yang digunakan.

5. Gunakan Plugin dan Chrome Extension

chrome extension

Anda juga dapat menggunakan plugin dan chrome extension untuk mencari kode Google AdSense di blog orang. Misalnya, AdSense Detector adalah plugin WordPress yang membantu menemukan kode AdSense pada halaman secara langsung. Anda juga dapat menggunakan Chrome Extension seperti AdBlock atau AdSense Publisher Toolbar untuk menemukan kode iklan.

Dalam menemukan kode Google AdSense di blog orang, Anda harus selalu memperhatikan etika profesional. Pastikan Anda memiliki izin dari pemilik blog sebelum menggunakan atau mengambil kode iklan mereka. Jangan pernah melakukan penyalahgunaan atau penggunaan tidak sah dari kode iklan orang lain. Dengan menjaga etika profesional, Anda dapat mencari dan menggunakan kode iklan Google AdSense dengan aman. Sekian tips dan trik ini, semoga bermanfaat untuk Anda!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *