Ulasan iPhone 13: Design Sama, Ada Upgrade Apa?

By | Oktober 29, 2021

Ulasan iPhone 13: Design Sama, Ada Upgrade Apa?

Ulasan kekurangan dan kelebihan, dan detail iPhone 13. Design hampir sama, apa yang membuat pantas diperhitungkan?

Apple sudah melaunching seri iPhone 13 yang cukup mengguncangkan khalayak. Masalahnya design camera yang dipunyai handphone ini cukup unik dengan 2 buah camera yang diletakkan miring atau diagonal. Dan, macam warna yang dihidangkan semakin banyak dari mulanya.

Design handphone ini dapat disebut tetap sama dengan seri iPhone 12 dengan monitor 6,1 inch dan frame aluminium dengan tepian tegas. Tetapi, notch yang ada di monitor handphone ini di-claim 20% lebih kecil hingga monitor kelihatan lebih luas.

Dari sisi harga, iPhone 13 mempunyai kisaran harga yang tidak berbeda jauh dari iPhone 12 dimulai dari 11 juta-an, Toppers. Handphone terkini ini tentu saja mempunyai kelebihan, kekurangan, dan detail yang memikat buat diperhitungkan, berikut penjelasannya.

 

Kelebihan iPhone 13

Sebagai penerus iPhone 12, handphone terkini iPhone 13 ini tentu saja mempunyai kenaikan perform dan pengembangan terkini dari Apple yang makin paling depan. Saat sebelum beli iPhone 13, yok baca beragam keunggulannya berikut:

1. Design dan Display Makin Bermacam

Sumber Gambar: Apple Keunggulan pertama dari iPhone 13 ialah handphone ini mempunyai opsi warna baru, yakni Pink, hitam, putih, biru dan Product [RED] yang tentu saja bermacam dan dapat disamakan dengan kemauanmu, Toppers.

Dari sisi design, iPhone 13 masih mempunyai design yang serupa seperti iPhone 12 dengan frame alumunium dan tepian yang tegas. Disamping itu, design camera handphone ini dibikin miring seakan jadi pembanding dari seri awalnya.

2. Kenaikan Kualitas Battery

Sumber Gambar: Apple iPhone 13 mempunyai kenaikan kualitas battery yang lebih baik dibanding iPhone 12 karena di-claim dapat bertahan 2.5 jam semakin lama. Kemampuan battery juga alami kenaikan, yang awalnya 2.815 mAh, sekarang jadi 3240 mAh dengan feature fast pengisian 20W.

Sekarang kamu tak perlu cemas kekurangan battery di jalan ya, Toppers!

3. Perform Kebut Dengan Chipset A15 Bionic Terkini

Sumber Gambar: Apple Handphone terkini tentu saja diperlengkapi dengan chipset terkini. Apple memasangkan chipset A15 Bionic terkini yang direncanakan untuk performa yang lebih bagus dengan kecepatan pemrosesan data 50% bisa lebih cepat dari mulanya. Apple mengeklaim jika chipset ini cepat sekali dari handphone yang lain.

GPU 4-core chipset ini mempunyai kenaikan 30%dengan tehnologi 5-nanometer dan meliputi 15 miliar transistor dan CPU 6-core.

Disamping itu, kamu akan memperoleh OS iOS 15 terkini Apple yang tawarkan feature hebat dan terbaru untuk tingkatkan kenyamanan pemakai untuk multitasking atau bermain games.

4. Kualitas Camera Semakin Hebat dan Memikat

Sumber Gambar: Apple Camera iPhone 13 mempunyai sedikit ketidaksamaan dengan seri awalnya, handphone ini mempunyai sensor camera yang cukup unik dengan tatanan letak diagonal atau miring yang sejumlah 2 buah.

Dua camera belakang ini terbagi dalam camera khusus 12 MP (wide) dan camera 12 MP (f/2.4, ultra wide). Camera wide pada iPhone 13 ini mempunyai kenaikan kualitas dari iPhone 12 karena diperlengkapi dengan tehnologi Sensor-shift OIS yang pertama kalinya dikenalkan di iPhone 12 Pro Max.

Untuk camera depan, iPhone 13 mempunyai sensor camera 12 MP (f/2.2, lensa wide 23 mm, SL 3D (sensor depth dan biometrik, HDR, gyro-EIS) yang tentu saja baik sekali untuk mendukung selfie.

Disamping itu, camera handphone ini bisa ambil video HDR dengan Dolby Vision sampai 60 fps dan mempunyai foto model malam yang disokong pemindai LiDAR.

5. Pengisian Daya Lebih Gampang dengan MagSafe

Sumber Gambar: Apple Magsafe sebagai produk magnet sirkular yang berperan untuk wireless pengisian pada handphone. Produk ini di-launching bertepatan dengan iPhone 12 dan menjadi satu diantara alat pengisian daya yang hebat dibanding flagship yang lain.

Untuk penggunaannya, kamu cukup tempelkan magnet ini di bagian belakang handphone atau pembungkus MagSafe yang di-launching oleh Apple, seperti case atau dompet.

Pengisian daya nirkabel ini di-claim bisa lebih cepat dan tentu saja ringkas karena kamu dapat memegang handphone saat pengisian daya.

6. Ceramic Shield untuk Kekuatan Monitor

Apple mulai lakukan pengembangan paling depan dalam perlindungan monitor memakai ceramic shield semenjak peluncuran iPhone 12. Dalam produk terkini iPhone 13, ceramic shield masih dipercayai membuat perlindungan monitor handphone ini.

Susunan kaca keramik ini dibikin oleh Corning, sebuah perusahaan pembikin Gorilla Glass yang bekerja bersama dengan Apple. Perlindungan monitor oleh ceramic shield ini dibikin dari kristal nano-keramik yang di-claim lebih keras dan umumnya logam ke kaca.

Apple mengeklaim jika ceramic shield ini lebih enteng, rangguh, dan tidak dapat ditembus oleh panas dan saluran listrik. Tentu saja, ceramic shield ini akan memberi perlindungan monitor semakin kuat dan anti guratan.

7. Tehnologi Super Retina XDR OLED dan Support HDR 10

Apple banyak memiliki pengembangan terkini sejak peluncuran iPhone 12 tahun kemarin yang tetap diteruskan dalam produk terbaru ini iPhone 13. Apple memasangkan monitor OLED dengan tehnologi Super Retina XDR pada monitor 6.1 yang mempunyai 1170 x 2532 pixel piksel.

Untuk kenyamanan pemakai, monitor iPhone 13 ini juga mempunyai support HDR 10 yang mempunyai warna tepat dan kontras yang semakin tinggi, Toppers. Pengalaman pemirsa pemakai tentu saja semakin lebih menyenangkan dan nyaman.

8. Rekaman Video 4K Dolby Vision dengan Suara Stereo

Ramainya alat rekaman video vlog atau content media sosial oleh beberapa content inisiator tentu saja perlu disokong oleh kualitas camera yang unggul.

iPhone 13 mempunyai kualitas alat rekaman video 4K Dolby Vision yang disebut encoding HDR standard untuk pola HDR10 dengan kenaikan kualitas yang cukup bertambah.

Feature ini bisa memberi hasil video yang lebih bagus dari sisi kedalaman warna, kontras, dan kualitas yang dibuat. Disamping itu, kualitas suara stereo sampai optimal 4K@24/30/60fps.

Kekurangan iPhone 13

Dengan keunggulan dan kelebihannya itu, iPhone 13 mempunyai sedikit sela yang kemungkinan dapat kamu pikirkan saat beli handphone baru. Walau tidak memengaruhi perform, ini menjadi masalah saat akan menyuntingnya:

9. Masih Menjaga Produk Tanpa Pengisi daya

Sejak peluncuran iPhone 12, iPhone melaunching produk terbaru tanpa pengisi daya yang berada di dalam boks. Konsumen akan memperoleh sebuah kabel konverter Lightning to USB-C dan sebuah unit handphone iPhone 13 saja. Sama ini, konsumen harus beli kepala pengisi daya secara terpisah.

Bukan tanpa argumen, Apple menyengaja hilangkan aksesories ini untuk kurangi imbas pencemaran lingkungan dan minta beberapa pemakai untuk menggunakan pengisi daya yang ada di dalam rumah.

Tetapi, ini sering jadi masalah saat beli smartphone baru karena kita perlu keluarkan uang yang lumayan besar cuman untuk beli pengisi daya secara terpisah.

10. Design Serupa dengan Seri Awalnya

Design iPhone 13 dapat disebut cukup serupa dengan iPhone 12 yang mempunyai tepian tegas atau iPhone 11 yang sama mempunyai 2 buah modul camera, ketidaksamaan cuman berada pada tatanan letak camera yang dibikin diagonal.

Disamping itu, peralihan yang dipunyai handphone ini bukan peralihan major yang membuat iPhone 13 benar-benar berlainan dibanding seri awalnya.

Ini menjadi pemikiran saat beli smartphone baru karena iPhone beberapa seri awalnya. Dimulai dari XR sampai iPhone 12 bisa untuk di-upgrade dan handal dipakai dalam sekian tahun di depan.

 

Baru membeli HP atau jemu dengan warna gadget-mu? Dapatkan kustom case HP unik dan kece di sini!
Detail iPhone 13

– Nama: Apple iPhone 13
– Launching: 24 September 2021 (Global)
– Berat: 174 g
– Material: Kaca sisi depan Ceramic Shield, sisi belakang kaca, dan memakai frame aluminium
– Tipe dan Ukuran Monitor: Super Retina XDR OLED, HDR10, 6,1 inch (rasio monitor ke body ~86%)
– Resolusi Monitor: 1170 x 2532 pixel
– Chipset: Apple A15 Bionic (5 nm)
– Processor: Hexa-core (2×3.22 GHz + 4xX.X GHz)
– RAM: 4 GB
– Memory Intern: 128 GB, dan 256 GB
– Camera Belakang: 12 MP (f/1.6, lensa wide 26 mm, dual piksel PDAF, OIS) + 12 MP (f/2.4, lensa ultrawide 120 derajat 13 mm)
– Camera Depan: 12 MP (f/2.2, lensa wide 23 mm, SL 3D (sensor depth dan biometrik, HDR, gyro-EIS)
– Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
– USB: Lighting, USB 2.0
– Sensor: Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, acuan, perintah bahasa alami dan diktasi Siri, support Ultra Wideband (UWB)
– Battery: 3.240 mAh (fast pengisian 20W)
– Harga Alterasi: Dimulai dari Rp11.300.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *